Selasa, 12 Juni 2012

Manfaat Jamur Tiram


Jamur tiram memiliki banyak kandungan gizi dan bermanfaat untuk kesehatan. Jamur tiram mengandung air, kalori, karbohidrat, protein, kalsium, vitamin B1, B2, dan juga vitamin C. Dalam setiap 100 gram jamur tiram mengandung 367 kalori, 10-30% protein, 56% karbohidrat, 17% lemak, dan masih banyak lagi. Kalori yang dikandung jamur tiram ialah 100 kj/100 gram dengan 72 persen lemak jenuh. Jamur tiram mengandung kandungan serat sampai 24% sehingga sangat cocok untuk berdiet.
Beberapa manfaat yang dimiliki oleh jamur tiram ialah menurunkan kolesterol, antibakterial, dan antitumor serta dapat menghasilkan enzim hidrolisi dan enzim oksidasi. Jamur tiram juga banyak dimanfaatkan untuk mengobati berbaagai penyakit mulai dari diabetes, lever, anemis, dan lainnya. Untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, juga bisa mengonsumsi jamur tiram ini karena banyak mengandung serat.
Jamur tiram memiliki kandungan gizi yang aman untuk dikonsumsi. Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki oleh jamur pangan, terutama jamur tiram dan juga jamur shitake ini maka mengonsumsinya bisa menjadi alternatif untuk menjaga kesehatan Anda. Alangkah baiknya jika Anda dapat mengonsumsi jamur pangan ini secara konsisten karena selain rasanya yang enak, juga banyak khasiat yang terkandung didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar